Pengaruh Kepercayaan Dan Pengetahuan Produk Terhadap Penggunaan E Money
Keywords:
Kepercayaan, Pengetahuan Produk, Minat, E MoneyAbstract
Peralihan pembayaran dari tunai menjadi non tunai telah menjadi trend di kalangan masyarakat yang tidak dapat dihindari. Kehadiran uang elektronik (e-money) menjadi popular dikarenakan telah banyak digunakan baik di toko online maupun offline. Meningkatknya penggunaan (e – money) menarik perhatian peneliti untuk mengetahui lebih mendalam di kalangan mahasiswa oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan terhadap penggunaan (e – money), untuk mengetahui pengetahuan produk terhadap penggunaan (e-money). Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa di Kediri dengan sample berjumplah 100 responden. Alat analisis yang digunakan adalah SPSS 21 dengan metode deskriptif dan linier berganda. Variable kepercayaan terdiri dari empat indicator, Variabel pengetahuan produk terdiri dari enam indicator dan Variabel minat menggunakan terdiri dari tujuh indicator, Hasil penelitian menunjukan bahwa variable kepercayaan dan pengetahuan produk berpengaruh signifikan terhadap minat menggunakan e money.