Pengaruh Citra Merek Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Mobil Daihatsu Sigra (Studi Kasus Pada PT. Astra International Tbk Daihatsu Cabang Kediri)
Keywords:
pengaruh citra merek, perhitungan koefisien korelasi.Abstract
Tujuan dari penelitian ini untuk melihat pengaruh citra merek terhadap pengambilan keputusan pembelian mobil Daihatsu Sigra pada PT. Astra International Daihatsu di Kediri. Penelitian ini menggunakan koefisien korelasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regeresi linear berganda. Berdasarkan hasil analisis diketahui bahwa citra merek berpengaruh signifikan dan positif terhadap pengambilan keputusan pembelian mobil Daihatsu Sigra pada PT. Astra International Daihatsu di Kediri. Hasil penelitian diperoleh dengan nilai signifikasi sebesar 0,000 < 0,05. Berdasarkan hasil Uji F atau Uji Simultan menunjukkan Fhitung sebesar 48,614 atau Fhitung > Ftabel (2,698) dengan tingkat signifikan sebesar 0,000. Karena nilai probabilitas < 0,05 (sig < 5%) maka berarti citra merek yang terdiri dari keunggulan asosiasi merk (X1), kekuatan asosiasi merk (X2) dan keunikan asosiasi merk (X3) berpengaruh secara simultan terhadap keputusan Pembelian (Y).
References
Agus Hermawan. 2012 Strategi Pemasaran. Bandung. Pt. Raja Grafindo. Edisi kedua, Bandung.
Boyld. 2000. Marketing Mix. Edisi kedua. Erlangga, Jakarta. Erlangga, Jakarta.
Faisal, Afif. 2002.Strategi Pemasaran. Angkasa, Bandung.
Keller, KL.2003.Strategic Brand Management, Building Measurementand Managing Brand Equity, Upper Sadle River, NJ Pearson Education Internasional.
Kotler Dan Amstrong. 2008. Manajemen Pemasaran. Edisi ketiga belas.
Kotler, Philip dan Gary Armstrong. 2000. Dasar-Dasar Pemasaran, Edisi Keenam, Terjemahan Wilhelmus WBakowaton,Intermedia, Jakarta
Kotler, Philip.2004.Manajemen Pemasaran2, Edisi Millenium, PT. Ikrar Mandiri, Jakarta.
Rochmi Widayanti. 2019. Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Calya Di Nasmoco Slamet Riyadi Surakarta. Diakses pada 3 Februari 2023, darihttps://jurnal.stieaas.ac.id/index.php/jie/article/viewFile/666/516
Tri Indra Wijaksana. 2022. Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Scarlett Whitening. Diakses pada 6 Februari 2023, dari https://openlibrarypublications.telkomuniversity.ac.id/index.php/management/article/view/18299/17878
Vina Handayani. 2021. Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Daihatsu Luxio. Diakses pada 6 Februari 2023, dari https://www.ejurnal.ars.ac.id/index.php/jsm/article/download/560/388