PEMBELIAN IMPULSIF DITINJAU DARI DISPLAI PRODUK DAN DISKON

(Studi Pada Pengunjung Indomaret di Campurdarat Tulungagung)

Authors

  • Sigit Ratnanto Universitas Nusantara PGRI Kediri

Abstract

Tujuan  penelitian  ini  adalah  menganalisis  dan  menjelaskan  pengaruh  dari displai  produk  dan  diskon  terhadap  pembelian  impulsif  di  Indomaret  Campurdarat Tulungagung.  Populasi  dalam  penelitian  ini  adalah  konsumen  Indomaret  Campudarat Tulungagung.  Teknik  penentuan  sampel  menggunakan  purposif  sampling  secara  acak, sebanyak 50 responden. Teknik analisa menggunakan regresi linier berganda SPSS  for window  ver  23.  Hasil  penelitian  menunjukkan  bahwa  displai  produk  dan  diskon berpengaruh  positif  dan  signifikan  terhadap  pembelian  impulsif.  Penelitian  ini, diharapkan  berguna  bagi  pihak  manajemen  Indomaret  untuk  membantu  dalam meningkatkan jumlah kunjungan dan peningkatan pembelian dengan pengoptimalan dari displai produk toko dan pemberian diskon.

Kata kunci: displai produk, diskon, pembelian impulsif

Author Biography

  • Sigit Ratnanto, Universitas Nusantara PGRI Kediri

    Fakultas Ekonomi Universitas Nusantara PGRI Kediri

Downloads

Published

2018-10-30