PEMBELIAN IMPULSIF DITINJAU DARI DISPLAI PRODUK DAN DISKON
(Studi Pada Pengunjung Indomaret di Campurdarat Tulungagung)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah menganalisis dan menjelaskan pengaruh dari displai produk dan diskon terhadap pembelian impulsif di Indomaret Campurdarat Tulungagung. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Indomaret Campudarat Tulungagung. Teknik penentuan sampel menggunakan purposif sampling secara acak, sebanyak 50 responden. Teknik analisa menggunakan regresi linier berganda SPSS for window ver 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa displai produk dan diskon berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif. Penelitian ini, diharapkan berguna bagi pihak manajemen Indomaret untuk membantu dalam meningkatkan jumlah kunjungan dan peningkatan pembelian dengan pengoptimalan dari displai produk toko dan pemberian diskon.
Kata kunci: displai produk, diskon, pembelian impulsif