PENGARUH CITA RASA, HARGA, DAN TEMPAT TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Studi Pada Kedai Mie Djoedes Pare)

Authors

  • Rini Ratna Nafita Sari Universitas Kahuripan Kediri

Abstract

FPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citarasa, harga, dan tempat terhadap loyalitas konsumen. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian dilakukan dengan penyebaran kuesioner kepada konsumen Mie Djoedes Pare. Kategori konsumen yang loyal adalah konsumen yang membeli produk lebih dari dua kali. Analisa data yang digunakan adalah regresi linear berganda menggunakan SPSS 16. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa citarasa, harga, dan tempat berpengaruh nyata terhadap loyalitas secara simultan. Hasil berbeda ditunjukkan dari pengujian secara parsial. Berdasarkan uji secara parsial diketahui bahwa dua dari tiga variabel tidak berpengaruh nyata. Variabel tersebut adalah harga dan citarasa, hal ini dikarenakan rata-rata konsumen memilih jawaban netral. Oleh karena itu untuk mempertahankan loyalitas pelanggan variabel-variabel tersebut tidak dapat dipisahkan.
Kata kunci : Cita rasa, Harga, Tempat, Loyalitas Konsumen, Regresi Berganda

Author Biography

Rini Ratna Nafita Sari, Universitas Kahuripan Kediri

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Kahuripan Kediri

Downloads

Published

2018-10-12