PENGARUH KEPRIBADIAN KONSUMEN DAN KUALITAS SENI PERTUNJUKAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET PERTUNJUKAN SENI TEATER DI GEDUNG KESENIAN CAK DURASIM SURABAYA

Authors

  • M. Tody Arsyianto Universitas Kahuripan Kediri
  • Nizar Hanafi Universitas Kahuripan Kediri

Keywords:

Kepribadian Konsumen, Kualitas Seni Pertunjukan, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kepribadian konsumen dan seni pertunjukan terhadap keputusan pembelian. Objek penelitian ini adalah pengunjung pertunjukan seni teater yang bertempat tinggal di Jombang. Penelitian ini dilakukan terhadap 100 responden dengan menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Karena itu, analisis data yang digunakan adalah analisis statistik dalam bentuk uji regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial dan simultan, variabel kepribadian konsumen dan seni pertunjukan berpengaruh terhadap keputusan pembelian tiket pertunjukan seni teater di Gedung Kesenian Cak Durasim Surabaya. Hal ini dibuktikan dari hasil uji simultan (uji F) dan hasil uji parsial (uji t) juga menunjukkan nilai signifikan dari dua variabel bebas yang mendukung hipotesa. Oleh karena itu hasil uji dari penelitian ini menyatakan bahwa terdapat pengaruh secara simultan antara variabel kepribadian konsumen dan seni pertunjukan terhadap keputusan pembelian tiket pertunjukan seni teater di Gedung Kesenian Cak Durasim Surabaya.

Kata Kunci : Kepribadian Konsumen, Kualitas Seni Pertunjukan, Keputusan Pembelian,

Author Biographies

  • M. Tody Arsyianto, Universitas Kahuripan Kediri

    Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Kahuripan Kediri

  • Nizar Hanafi, Universitas Kahuripan Kediri

    Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Kahuripan Kediri

Downloads

Published

2018-05-17