Pengaruh Intensity, Valence Of Opinion, Conten Terhadap Keputusan Wisatawan Berkunjung Ke Objek Wisata Di Provinsi Lampung
Abstract
Abstrak
Pariwisata merupakan sumber pendapatan sangat potensial. Fenomena kenaikan dan penurunan wisatawan yang bekunjung, diperlukan sebuah media informasi untuk memperkenalkan objek wisata Provinsi Lampung untuk peningkatan kunjungan jumlah wisatawan di Provinsi Lampung. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Intensity, Valence of Opinion, Conten terhadap Keputusan Wisatawan Berkunjung Ke Objek Wisata Di Provinsi Lampung. Jenis Penelitian ini adalah penelitian ini asosiatif. Pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak. Metode Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis jalur. Hasil analisis Ada pengaruh Intensity terhadap Keputusan berkunjung wisatawan ke Provinsi Lampung. Tidak ada pengaruh Valence Of Opinin terhadap Keputusan Berkunjung wisatawan ke Provinsi Lampung. Ada pengaruh Content terhadap Keputusan berkunjung wisatawan ke Provinsi Lampung. Variabel Content (X3) mempengaruhi paling besar terhadap Keputusan berkunjung sebesar 73,2%
Kata Kunci : Keputusan Berkunjung, Objek Wisata, Lampung