IDENTIFIKASI GAYA BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS UNIVERSITAS WAHIDIYAH
Keywords:
Identifikasi, Gaya BelajarAbstract
Penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi gaya belajar mahasiswa prodi pendidikan bahasa Inggris seluruh angkatan FKIP Universitas Wahidiyah, jumlah subjek yaitu 29 orang. Desain penelitian menggunakan deskriptif kuantitatif dengan pendekatan survey. hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 18 mahasiswa memiliki gaya belajar auditorial, 2 orang mahasiswa dengan gaya belajar kinestetik, 4 mahasiswa memiliki gaya belajar visual, dan terdapat 5 mahasiswa yang memiliki gaya belajar campuran antara belajar auditorial dan gaya belajar visual. Kesimpulannya, gaya belajar auditoril merupakan gaya belajar dominan mahasiswa. Akan tetapi, dalam pelaksanaan pembelajaran, dosen diharapkan tetap memperhatikan mahasiswa yang memiliki gaya belajar yang berbeda dengan yang lain.
Kata Kunci: Identifikasi, Gaya Belajar