IDENTIFIKASI GAYA BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS UNIVERSITAS WAHIDIYAH

Authors

  • Nur Wachid Universitas Wahidiyah Kediri

Keywords:

Identifikasi, Gaya Belajar

Abstract

Penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi gaya belajar mahasiswa prodi pendidikan bahasa Inggris seluruh angkatan FKIP Universitas Wahidiyah, jumlah subjek yaitu 29 orang. Desain penelitian menggunakan deskriptif kuantitatif dengan pendekatan survey. hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 18 mahasiswa memiliki gaya belajar auditorial, 2 orang mahasiswa dengan gaya belajar kinestetik, 4 mahasiswa memiliki gaya belajar visual, dan terdapat 5 mahasiswa yang memiliki gaya belajar campuran antara belajar auditorial dan gaya belajar visual. Kesimpulannya, gaya belajar auditoril merupakan gaya belajar dominan mahasiswa. Akan tetapi, dalam pelaksanaan pembelajaran, dosen diharapkan tetap memperhatikan mahasiswa yang memiliki gaya belajar yang berbeda dengan yang lain.

Kata Kunci: Identifikasi, Gaya Belajar

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biography

  • Nur Wachid, Universitas Wahidiyah Kediri

    Universitas Wahidiyah Kediri

Downloads

Published

2018-10-13

How to Cite

IDENTIFIKASI GAYA BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS UNIVERSITAS WAHIDIYAH. (2018). JURNAL KOULUTUS, 1(2), 183-191. https://ejournal.kahuripan.ac.id/index.php/koulutus/article/view/146