Analisis Algoritma Apriori Untuk Mendukung Strategi Promosi Frozen Food di Toko Rumah Sosis
DOI:
https://doi.org/10.51158/tecnoscienza.v6i2.699Keywords:
Apriori, Support, Confident, Frozen FoodAbstract
Mudahnya makanan cepat saji terutama untuk Frozen Food yang tergolong makanan yang bisa bertahan dalam waktu lama dan mudah disajikan bagi kalangan keluarga adalah pilihan yang sangat mudah, dikarenakan kebutuhan akan gizi dan mudahnya penyajian. Oleh karena itu, di toko frozen food yang menyediakan seperti sosis, nugget, dan lain lain harus dapat mengetahui berapa besar taraf pembelian barang yang sering dibeli konsumen supaya penyedia stok barang tadi sanggup lebih terfokus pengadaan tersebut. Dalam makalah ini, aturan asosiasi berdasarkan algoritma apriori didasarkan pada langkah-langkah seperti support dan confidence.Dalam algoritma ini, kami akan membuat aturan asosiasi tergantung pada kumpulan data yang tersedia di database. Algoritma ini bekerja terutama untuk menemukan support minimal dan aturan asosiasi yang sering digunakan dan mengikuti confidence minimum. Jadi bagian penelitian dari makalah ini adalah dengan mengubah nilai confidence minimum, memberikan aturan asosiasi yang berbeda.