Analisis Algoritma Apriori Untuk Mendukung Strategi Promosi Frozen Food di Toko Rumah Sosis

Authors

  • Mochammad Ilham Aziz Universitas Dian Nuswantoro

DOI:

https://doi.org/10.51158/tecnoscienza.v6i2.699

Keywords:

Apriori, Support, Confident, Frozen Food

Abstract

Mudahnya makanan cepat saji terutama untuk Frozen Food yang tergolong makanan yang bisa bertahan dalam waktu lama dan mudah disajikan bagi kalangan keluarga adalah pilihan yang sangat mudah, dikarenakan kebutuhan  akan gizi dan mudahnya penyajian. Oleh karena itu, di toko frozen food yang menyediakan seperti sosis, nugget, dan lain lain harus dapat mengetahui berapa besar taraf pembelian barang yang sering dibeli konsumen supaya penyedia stok barang tadi sanggup lebih terfokus pengadaan tersebut. Dalam makalah ini, aturan asosiasi berdasarkan algoritma apriori didasarkan pada langkah-langkah seperti support dan confidence.Dalam algoritma ini, kami akan membuat aturan asosiasi tergantung pada kumpulan data yang tersedia di database. Algoritma ini bekerja terutama untuk menemukan support minimal  dan aturan asosiasi yang sering digunakan dan mengikuti confidence minimum. Jadi bagian penelitian dari makalah ini adalah dengan mengubah nilai confidence minimum, memberikan aturan asosiasi yang berbeda.

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biography

  • Mochammad Ilham Aziz, Universitas Dian Nuswantoro

    Teknik Informatika, Fakultas Teknik

Downloads

Published

2022-04-05