WORKSHOP “UMKM GO DI GITAL†SEBAGAI PENUNJANG PENINGKATAN USAHA

Authors

  • Bella Paradita Universitas Kahuripan Kediri
  • Bella Arum Kristanti Universitas Kahuripan Kediri
  • Tuwis Hariyani Universitas Kahuripan Kediri

Keywords:

UMKM, Sosial Media, Ekonomi

Abstract

Usaha  Mikro  Kecil  dan  Menengah  (UMKM)  merupakan usaha yang mampu menjadi  jalan  keluar  dari permasalahan baik sosial maupun ekonomi. UMKM dapat merubah jalannya struktur ekonomi masyarakat menjadi lebih baik.  Desa Semambung merupakan sebuah desa yang mayoritas bekerja sebagai wiraswasta yaitu berupa usaha kecil mikro menengah yaitu usaha laudry, catering makanan serta cuci sepatu. Media promosi masyarakat semambung yaitu berupa social media tetapi dalam penggunaan social media kurang maksimal karenal keterbatasan pengetahuan mengenai desain maka peneliti memberikan pelatihan berupa cara promosi UMKM dan pelaksanaannya,

Author Biographies

  • Bella Paradita, Universitas Kahuripan Kediri

    Jurusan Akuntansi, Universitas Kahuripan Kediri

  • Bella Arum Kristanti, Universitas Kahuripan Kediri

    Jurusan Manajemen, Universitas Kahuripan Kediri

  • Tuwis Hariyani, Universitas Kahuripan Kediri

    Jurusan Manajemen, Universitas Kahuripan Kediri

References

Amato, M., Ballco, P., López-Galán, B., De Magistris, T., & Verneau, F. (2017). Exploring consumers’ perception and willingness to pay for “Non-Added Sulphite†wines through experimental auctions: A case study in Italy and Spain. Wine Economics and Policy, 6(2), 146–154.

Fuadi, D. S., Akhyadi, A. S., & Saripah, I. (2021). Systematic Review: Strategi Pemberdayaan Pelaku UMKM Menuju Ekonomi Digital Melalui Aksi Sosial. Diklus: Jurnal Pendidikan Luar Sekolah, 5(1), 1–13.

laura Hardilawati, W. (2020). Strategi bertahan UMKM di tengah pandemi covid-19. Jurnal Akuntansi Dan Ekonomika, 10(1), 89–98.

Rafiah, K. K., & Kirana, D. H. (2019). Analisis adopsi media sosial sebagai sarana pemasaran digital bagi UMKM makanan dan minuman di Jatinangor. Jesya (Jurnal Ekonomi Dan Ekonomi Syariah), 2(1), 188–198.

Downloads

Published

2022-11-30

Issue

Section

Articles