WORKSHOP “UMKM GO DI GITAL†SEBAGAI PENUNJANG PENINGKATAN USAHA
Keywords:
UMKM, Sosial Media, EkonomiAbstract
Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan usaha yang mampu menjadi jalan keluar dari permasalahan baik sosial maupun ekonomi. UMKM dapat merubah jalannya struktur ekonomi masyarakat menjadi lebih baik. Desa Semambung merupakan sebuah desa yang mayoritas bekerja sebagai wiraswasta yaitu berupa usaha kecil mikro menengah yaitu usaha laudry, catering makanan serta cuci sepatu. Media promosi masyarakat semambung yaitu berupa social media tetapi dalam penggunaan social media kurang maksimal karenal keterbatasan pengetahuan mengenai desain maka peneliti memberikan pelatihan berupa cara promosi UMKM dan pelaksanaannya,
References
Amato, M., Ballco, P., López-Galán, B., De Magistris, T., & Verneau, F. (2017). Exploring consumers’ perception and willingness to pay for “Non-Added Sulphite†wines through experimental auctions: A case study in Italy and Spain. Wine Economics and Policy, 6(2), 146–154.
Fuadi, D. S., Akhyadi, A. S., & Saripah, I. (2021). Systematic Review: Strategi Pemberdayaan Pelaku UMKM Menuju Ekonomi Digital Melalui Aksi Sosial. Diklus: Jurnal Pendidikan Luar Sekolah, 5(1), 1–13.
laura Hardilawati, W. (2020). Strategi bertahan UMKM di tengah pandemi covid-19. Jurnal Akuntansi Dan Ekonomika, 10(1), 89–98.
Rafiah, K. K., & Kirana, D. H. (2019). Analisis adopsi media sosial sebagai sarana pemasaran digital bagi UMKM makanan dan minuman di Jatinangor. Jesya (Jurnal Ekonomi Dan Ekonomi Syariah), 2(1), 188–198.