PENDAMPINGAN PACKAGING PRODUK DAN DIGITAL MARKETING PADA PAGUYUPAN AMREH MULYO DESA BALETURI, PRAMBON, NGANJUK
Keywords:
Packaging Produk, Digital MarketingAbstract
Tujuan dari pengabdian masyarakat ini adalah membekali ibu-ibu Paguyupan Amreh Mulyo tentang membuat Packaging Produk yang baik dan menarik, serta Memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang digital marketing . Metode pelaksanaan dari kegiatan pelatihan ini melalui 4 tahapan, yaitu: 1) prakegiatan, 2) pelatihan dan praktek, 3) pendampingan, dan 4) monev. Hasil dari pengabdian masyarakat ini adalah meningkatkan ketrampilan dan pengetahuan untuk Packaging Produk dan digital marketing.
Abstract
The purpose of this community service is to equip Amreh Mulyo Paguyupan women about making good and attractive product packaging, as well as providing knowledge and understanding of digital marketing. The implementation method of this training activity goes through 4 stages, namely: 1) pre-activity, 2) training and practice, 3) mentoring, and 4) monitoring and evaluation. The results of this community service are improving skills and knowledge for product packaging and digital marketing.
References
Ahmad, J., Bayu, H., M. Anggiri Jauzy, A., Baiq Yolanda Ika, A., Tapaul, R., & Eka S, P. (2021). Pendampingan Branding Packaging dan Digital Marketing pada Produk UMKM. Jurnal Pengabdian Magister Pendidikan Ipa, 4(3), 162–166.
Idah, Y. M., & Pinilih, M. (2020). Strategi Pengembangan Digitalisasi UMKM. Prosiding Seminar Nasional Dan Call for Papers “Pengembangan Sumber Daya Pedesaan Dan Kearifan Lokal Berkelanjutan IX,†9(1), 195–204.
Kurniawan, A., Nikita, D., Gunalan, S., & Fauzi, A. (2021). Pendampingan Digital Marketing dalam Usaha Rumah Tangga melalui Penggunaan Marketplace di Desa Karya Mulya. 3(2), 157–166.
Riyanto, S., Azis, M. N. L., & Putera, A. R. (2022). Pendampingan UMKM dalam Penggunaan Digital Marketing pada Komunitas UMKM di Kabupaten Madiun. Jurnal Abdimas BSI: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 5(1), 137–142. https://doi.org/10.31294/jabdimas.v5i1.11534
Sukmasetya, P., Apriyani, H., Wahyuni, T., Wulan, B. S., Nugroho, W., & Ardiyansah, A. H. (2021). Pendampingan Pemanfaatan Digital Branding dan Digital Marketing Pada Kuliner Kampung Kali Paremono. Jurnal Abdimas PHB : Jurnal Pengabdian Masyarakat Progresif Humanis Brainstorming, 4(3), 322–328.