PENDAMPINGAN PACKAGING PRODUK DAN DIGITAL MARKETING PADA PAGUYUPAN AMREH MULYO DESA BALETURI, PRAMBON, NGANJUK

Authors

  • Efa Wahyu Prastyaningtyas Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Bayu Surindra Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Elis Irmayanti Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Zainal Arifin Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Tjetjep Yusuf Afandi Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Eunike Rose Mita Lukiani Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Purwanto Purwanto Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Nurul Fatmawati Universitas Nusantara PGRI Kediri

Keywords:

Packaging Produk, Digital Marketing

Abstract

Tujuan dari pengabdian masyarakat ini adalah membekali ibu-ibu Paguyupan Amreh Mulyo tentang membuat Packaging Produk yang baik dan menarik, serta Memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang digital marketing . Metode pelaksanaan dari kegiatan pelatihan ini melalui 4 tahapan, yaitu: 1) prakegiatan, 2) pelatihan dan praktek, 3) pendampingan, dan 4) monev. Hasil dari pengabdian masyarakat ini adalah meningkatkan ketrampilan dan pengetahuan untuk Packaging Produk dan digital marketing.

 

Abstract

 The purpose of this community service is to equip Amreh Mulyo Paguyupan women about making good and attractive product packaging, as well as providing knowledge and understanding of digital marketing. The implementation method of this training activity goes through 4 stages, namely: 1) pre-activity, 2) training and practice, 3) mentoring, and 4) monitoring and evaluation. The results of this community service are improving skills and knowledge for product packaging and digital marketing.

 

Author Biographies

  • Efa Wahyu Prastyaningtyas, Universitas Nusantara PGRI Kediri

    Program Studi Pendidikan Ekonomi, Universitas Nusantara PGRI Kediri

  • Bayu Surindra, Universitas Nusantara PGRI Kediri

    Program Studi Pendidikan Ekonomi, Universitas Nusantara PGRI Kediri

  • Elis Irmayanti, Universitas Nusantara PGRI Kediri

    Program Studi Pendidikan Ekonomi, Universitas Nusantara PGRI Kediri

  • Zainal Arifin, Universitas Nusantara PGRI Kediri

    Program Studi Pendidikan Ekonomi, Universitas Nusantara PGRI Kediri

  • Tjetjep Yusuf Afandi, Universitas Nusantara PGRI Kediri

    Program Studi Pendidikan Ekonomi, Universitas Nusantara PGRI Kediri

  • Eunike Rose Mita Lukiani, Universitas Nusantara PGRI Kediri

    Program Studi Pendidikan Ekonomi, Universitas Nusantara PGRI Kediri

  • Purwanto Purwanto, Universitas Nusantara PGRI Kediri

    Program Studi Pendidikan Ekonomi, Universitas Nusantara PGRI Kediri

  • Nurul Fatmawati, Universitas Nusantara PGRI Kediri

    Program Studi Pendidikan Ekonomi, Universitas Nusantara PGRI Kediri

References

Ahmad, J., Bayu, H., M. Anggiri Jauzy, A., Baiq Yolanda Ika, A., Tapaul, R., & Eka S, P. (2021). Pendampingan Branding Packaging dan Digital Marketing pada Produk UMKM. Jurnal Pengabdian Magister Pendidikan Ipa, 4(3), 162–166.

Idah, Y. M., & Pinilih, M. (2020). Strategi Pengembangan Digitalisasi UMKM. Prosiding Seminar Nasional Dan Call for Papers “Pengembangan Sumber Daya Pedesaan Dan Kearifan Lokal Berkelanjutan IX,†9(1), 195–204.

Kurniawan, A., Nikita, D., Gunalan, S., & Fauzi, A. (2021). Pendampingan Digital Marketing dalam Usaha Rumah Tangga melalui Penggunaan Marketplace di Desa Karya Mulya. 3(2), 157–166.

Riyanto, S., Azis, M. N. L., & Putera, A. R. (2022). Pendampingan UMKM dalam Penggunaan Digital Marketing pada Komunitas UMKM di Kabupaten Madiun. Jurnal Abdimas BSI: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 5(1), 137–142. https://doi.org/10.31294/jabdimas.v5i1.11534

Sukmasetya, P., Apriyani, H., Wahyuni, T., Wulan, B. S., Nugroho, W., & Ardiyansah, A. H. (2021). Pendampingan Pemanfaatan Digital Branding dan Digital Marketing Pada Kuliner Kampung Kali Paremono. Jurnal Abdimas PHB : Jurnal Pengabdian Masyarakat Progresif Humanis Brainstorming, 4(3), 322–328.

Downloads

Published

2023-05-27